Kamis, 17 Juli 2008

Masa Orientasi Siswa SMAN 2 Bogor 2008/2009

Maaf bgt kita baru bisa melakukan posting terbaru hari ini dikarenakan kesibukan kami selama Masa Orientasi Siswa...

Masa Orientasi Siswa SMAN 2 Bogor di laksanakan di gedung SMAN 2 Bogor-Budi Agung sejak hari sabtu, 12 juli 2008 sampai hari jumat, 18 juli 2008 dan dilanjutkan dengan acara big camp pada hari sabtu, 19 juli 2008 sampai dengan hari minggu, 20 juli 2008.

Di hari sabtu, 12 juli 2008 para peserta Masa Orientasi Siswa baru saja diperkenalkan kepada lingkungan SMAN 2 Bogor. Di mulai dari keadaan lingkungan sekitarnya yaitu komplek perumahan Budi Agung, dengan para pengurus OSIS-MPK masa jabatan tahun 2008-2009, juga dengan para guru yang mengajar di Budi Agung.

Para peserta Masa Orientasi Siswa baru mulai menggunakan atribut peserta MOS pada hari senin, 14 juli 2008.

Pada tahun ini para peserta MOS di kelompokkan menjadi 10 gugus dengan masing-masing gugus memakai nama pahlawan. Untuk pengelompokkan peserta MOS tahun ini diserahkan secara sepenuhnya kepada pengurus OSIS-MPK.

Namun, MOS di SMAN 2 tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini di karenakan panitia guru penyelenggara MOS tahun ini telah menandatangani kesepakatan dengan pemkot Bogor masalah pendidikan, yaitu dilarangnya tindakan perpeloncoan selama Masa Orientasi Siswa di Kota Bogor.

Dari hari senin, 14 juli 2008 sampai dengan hari selasa 16 juli 2008 Masa Orientasi Siswa masih berjalan lancar sebagaimana mestinya.

Namun kemarin, hari rabu, 16 juli 2008 terjadi hal yang sangat menarik!!
seperti yang kita ketahui, dari panitia OSIS-MPK dalam setiap MOS dibagi menjadi 3 kelompok.

kelompok 1 adalah DK, yaitu Dewan Kehormatan. Posisi ini diisi oleh para pengurus OSIS-MPK yang memiliki jabatan tinggi seperti Ketua Umum OSIS tahun 2008/2009(Rezha afnan ramdhani)
dan Ketua Umum MPK tahun 2008/2009 (Nico Aryanto). Mereka memiliki wewenang penuh terhadap panitia OSIS-MPK yang lainnya.

kelompok 2 adalah MVP atau MOS Valuable Player. Posisi ini diisi oleh beberapa pengurus OSIS-MPK yang memiliki jabatan cukup tinggi seperti Sekretaris dan Bendahara OSIS-MPK. Mereka memiliki wewenang dalam menjaga kelangsungan acara agar acara berjalan tepat waktu dan durasinya tidak berlebih. Mereka pun sering bertindak sebagai MC dalam acara MOS ini dan tahun ini ada 4 orang yg menjadi MVP (Febrina,Atika,Bima,dan Nenden)


kelompok 3 adalah PJ atau Penanggung Jawab. Posisi ini diisi oleh para pengurus OSIS-MPK yang tidak menjadi DK maupun MVP. mereka memiliki wewenang dan tanggung jawab penuh kepada peserta MOS yang menjadi anggota gugus bimbingan masing-masing PJ.

kembali ke topik sebelumnya. Pada hari rabu, 16 juli 2008 seluruh anggota DK melakukan invasi mendadak ke setiap gugus dan memberikan hukuman yang cukup berat ke setiap PJ masing-masing gugus.

sekian dari kami..

tunggu posting kami selanjutnya yaa...

2 komentar:

Abdul Hari, S.Pd mengatakan...

adiku, aku abang minta tolong tampilkan email atw alamat alumni angkatan th 90, mksih

Smart Yudha mengatakan...

eh.., sman 2 bogor punya web gk ya?? koq sy cari2 gk ktemu..,, thx